Telkom Fiks

Pengunjung

Blog Archive

Contact Us

Sekretariat Panitia d/a Lapangan Tenis Jl. Ambon No. 2 Bandung
Tlp./Fax. (022) 4202570
e-mail: telkomfiksopen2013@gmail.com
telkom_fiks@yahoo.com

Wednesday, December 24, 2008

[PRESS RELEASE TELKOM-FIKS 2008] Satu Lagi Pemain Mundur

Rabu, 24 Desember 2008

Bandung, TELKOM-FIKS

Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Yunior Nasional TELKOM-FIKS 2008, seorang pemain mengundurkan diri. Jika pada hari pertama panitia melakukan diskualifikasi terhadap pemain yang dianggap tidak jujur maka pada hari ketiga siang ini seorang pemain dengan sukarela mengundurkan diri dari kejuaraan ini.

Menurut pemain tersebut, ia memilih mundur dari pada didiskualifikasi oleh panitia, “Saya rela mundur dari kejuaraan ini, dan saya tidak tahu kalau telah melakukan kecurangan. Saya datang ke Bandung hanya ditugaskan untuk main oleh pembina, selebihnya soal administrasi dan kelengkapan dokumen, pembina saya yang mengurusnya,” kata pemain dari Kalimantan Selatan ini.

Menanggapi kejadian ini, ketua panitia penyelenggara Kejuaraan Tenis Yunior Nasional TELKOM-FIKS 2008, Gandjar Nugraha, menyatakan salut atas kejujuran pemain ini. Menurutnya hal ini dapat menjadi contoh yang baik bagi peserta lainnya. Ketika sebagian masih bersikap tidak jujur, pemain ini justru memulai pengakuan bahwa dokumen yang diserahkan kepada panitia tidak sesuai dengan kenyataan. “Terlepas dari batalnya yang bersangkutan bertanding, kami panitia sangat appreciate terhadapnya. Ternyata anak ini memilih bersikap jujur,” ujar Gandjar.

Gandjar berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, termasuk para pembina petenis yunior. Peran masyarakat tenis sangat menentukan karena menurutnya panitia mempunyai keterbatasan, terutama menyangkut data pemain. Untuk itu, yang bisa dilakukan oleh panitia adalah melakukan tindak lanjut setelah adanya pengaduan yang masuk. ”Bukan berarti kita tidak proaktif. Ini semata-mata hanya keterbatasan kami, terutama menyangkut data pemain. Bila tidak ada masukan kita akan sulit mendeteksi pemain,” tambahnya lagi. Untuk itu sekali lagi ia berharap peran serta dukungan dari semua pihak untuk suksesnya penerapan nilai kejujuran dalam olah raga tenis ini. (TF)

No comments:

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Foto Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2009

Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2009

JUARA TELKOM-FIKS 2008

JUARA TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto juara lainnya)

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto lainnya)

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto dokumentasi lainnya)

Juara Telkom Fiks 2007

Juara Telkom Fiks 2007
(klik untuk melihat gambar lainnya)

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007
Silakan klik pada gambar untuk melihat gambar foto aksi lainnya