Telkom Fiks

Pengunjung

Blog Archive

Contact Us

Sekretariat Panitia d/a Lapangan Tenis Jl. Ambon No. 2 Bandung
Tlp./Fax. (022) 4202570
e-mail: telkomfiksopen2013@gmail.com
telkom_fiks@yahoo.com

Wednesday, December 31, 2008

[Liputan Media] Nathania ke Final, Putra Jateng Dominan

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/smcetak/index.php?fuseaction=beritacetak.detailberitacetak&id_beritacetak=45022
26 Desember 2008


BANDUNG - Petenis asal Surakarta, Nathania Ratih, tinggal membutuhkan satu langkah lagi untuk mendekap gelar juara tunggal putri kelompok umur (KU) 16 tahun Kejurnas Tenis Yunior Telkom-FIKS 2008. Untuk bisa juara, dia harus menghentikan Nadya Syarifah dalam pertandingan di lapangan tenis Taman Maluku Bandung, Jumat (26/12) ini.

Pada laga semifinal kemarin, Nathania menekuk unggulan ketiga, Kelly Restiana Putri asal DKI dengan dua set langsung, 6-4, 6-4. Ini merupakan kejutan kedua dari petenis Jateng yang diunggulkan di tempat ketujuh itu. Pasalnya, di perempat final, dia juga menjungkalkan unggulan pertama, Voni Darlina (DKI).

Lawannya di final, Nadya Syarifah, merupakan petenis asal Cianjur dan non-unggulan dalam kejuaraan tersebut. Nadya menunjukkan bakatnya dengan mengandaskan harapan petenis DKI, Aldila Sutjiadi, yang menempati unggulan kedua lewat permainan tiga set 6-4, 1-6, dan (10-4).

Di tunggal putra KU-16, Jateng menempatkan tiga wakilnya di semifinal yang dimainkan pada hari ini. Konsekuensinya, petenis asal Semarang, Rizky Bagus Saputra, harus berhadapan dengan sesama Jateng, Wisnu Adi Nugroho asal Tegal. Partai lainnya mempertemukan Irfan Dwi Nurfianto (Surakarta) dengan petenis tuan rumah, Reynaldi Prasetyo.

Menguras Tenaga

Rizky Bagus Saputra di perempat final mengalahkan pemain unggulan pertama, Jason Joey Alexander. Perlawanan petenis DKI itu relatif mudah dijinakkan unggulan kelima itu dengan dua set langsung 6-3,6-1. Wisnu Adi juga tanpa kesulitan menaklukan Alfonso Rianta Bangun (Sumut) dua set langsung, 6-4, 6-4.

Lain halnya Irfan Dwi. Dia harus menguras tenaganya dalam permainan tiga set saat harus meladeni Syarif Faturrahman (Bandung) lewat angka 6-1, 5-7, dan (10-8). Calon lawannya di semifinal, Reynaldi meredam aksi petenis asal Pemalang, Eky Hamzah 6-2, 6-0.

Wasit Yayan Rubaeni menjelaskan, set ketiga tidak menggunakan permainan penuh usai kedua petenis yang bertanding imbang di dua set awal. Pertimbangannya, jumlah peserta banyak sehingga dibutuhkan waktu yang panjang. Karena itu, permainan untuk mencari pemenang dipersingkat.
“Kami menggunakan ketentuan super tie-break hingga angka sepuluh. Tapi
ini hanya diberlakukan hingga babak semifinal. Di partai puncak, ketentuan itu tidak berlaku, karena tiga set dimainkan kembali secara penuh oleh petenis yang bertanding,” katanya. (dwi-40)

No comments:

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Foto Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2009

Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2009

JUARA TELKOM-FIKS 2008

JUARA TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto juara lainnya)

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto lainnya)

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto dokumentasi lainnya)

Juara Telkom Fiks 2007

Juara Telkom Fiks 2007
(klik untuk melihat gambar lainnya)

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007
Silakan klik pada gambar untuk melihat gambar foto aksi lainnya