Telkom Fiks

Pengunjung

Blog Archive

Contact Us

Sekretariat Panitia d/a Lapangan Tenis Jl. Ambon No. 2 Bandung
Tlp./Fax. (022) 4202570
e-mail: telkomfiksopen2013@gmail.com
telkom_fiks@yahoo.com

Wednesday, December 17, 2008

324 Calon Peserta TELKOM-FIKS 2008

Bandung, (Telkom -Fiks)

Enam hari menjelang pembukaan kejuaraan Tenis Junior Nasional TELKOM-FIKS 2008, calon peserta yang telah terdaftar di meja panitia saat ini berjumlah 324 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sejalan dengan makin dekatnya hari pelaksaaan pertandingan. Menurut ketua pelaksana kejuaraan, Gandjar Nugraha, biasanya jumlah peserta akan mencapai jumlah pasti beberapa saat menjelang dilakukannya sign in. “Jumlah pasti calon peserta sampai saat ini belum dapat diprediksi, karena calon peserta rata-rata masih melaksanakan ujian semester, tapi begitu memasuki H-2 atau H-1 jumlah pasti calon peserta sudah bisa terlihat”, ujar Gandjar.

Ketika ditanya tentang jumlah peserta yang masih kurang ini berkaitan dengan kemungkinan diterapkannya aturan baru, Gandjar menampiknya. Menurutnya jumlah peserta yang masih dirasa kurang ini semata-mata karena calon peserta sedang melaksanakan ujian semester, jadi tidak ada kaitannya dengan rencana penyelenggara yang akan menerapkan kebijakan baru. Seperti diketahui, untuk kejuaraan tahun ini penyelenggara hanya akan menggunakan wasit untuk memimpin pertandingan setelah babak perempat final. Sebelumnya para pemain harus menghitung sendiri skor dan secara bersama mengatur kelancaran pertandingan yang sedang berlangsung. “Sekali lagi ini semata-mata untuk meningkatkan sportifitas diantara pemain, kapan lagi kita mau belajar jujur? Dan untuk para pemain muda seharusnya upaya ini dilakukan sejak dini”, tambah Gandjar.

Tentang kesiapan penyelenggara dalam menyambut kejuaraan yang sudah menjadi kalender tetap PB PELTI ini, Gandjar menyatakan bahwa secara prinsip kejuaraan tinggal digelar, sampai saat ini tambahnya tidak ada kendala yang secara prinsip menjadi penghalang. “Semua masih berjalan sesuai rencana, bahkan untuk kejuaraan kali ini panitia telah mendapat restu dari ketua PP PELTI, Bu Martina sangat respect dengan kejuaraan ini. Bahkan rencana untuk tidak memakai wasit pun, beliau sangat setuju”, tambah mantan pemain Persib ini.

Lebih lanjut Gandjar menyatakan bahwa sebenarnya pertandingan tanpa melibatkan wasit ini bukan sesuatu yang baru di dunia tenis. Hanya saja di Indonesia masih sangat jarang dilakukan. “Coba deh Anda tanya pada para pemain nasional, rata-rata dari mereka pernah merasakan pertandingan tanpa wasit. Bahkan biasanya para pemain hanya diberi bola dan peralatan pertandingan lainnya dan setelah itu langsung bertanding tanpa diawasi wasit kemudian melaporkan hasil pertandingan ke pengawas pertandingan” ujarnya.

Rampak Kendang dan Anggelique Wijaya Semarakkan Pembukaan

Untuk menyemarakkan acara pembukaan kejuaraan yang direncanakan berlangsung pada Senin pagi, tanggal 22 Desember 2008 nanti, pihak panitia telah menyiapkan segala sesuatunya dengan optimal. Pembukaan akan dipusatkan di lapangan tenis Taman Maluku Bandung, dan bila tidak ada halangan pembukaan kejuaraan yang telah memasuki tahun ke 16 ini akan dibuka secara resmi oleh pejabat Telkom.

Menurut Gandjar, panitia telah mengundang pengurus pusat PELTI dan Pengda PELTI Jawa Barat untuk hadir pada acara pembukaan ini dan mudah-mudahan acara ini pun bisa dihadiri oleh para pecinta tenis di Bandung.

Selain itu menurut Gandjar, sebagai daya tarik bagi para peserta dan juga pecinta tenis, panitia telah menyiapkan kesenian rampak kendang dari sekolah islam Daarul Hikam Bandung. Serta kemungkinan pertandingan eksibisi yang melibatkan salah satu petenis nasional, Anggelique Wijaya. “Kita mencoba untuk melibatkan kesenian Sunda yang dinamis untuk mengiringi acara pembukaan ini. Selain itu para pemain rampak kendang ini adalah anak-anak sehingga relevan dengan kejuaraan ini. Sementara keterlibatan Anggie pada pertandingan eksibisi ialah selain ingin menghibur pecinta tenis, mudah-mudahan sosok Anggie juga bisa memotivasi para pemain muda untuk mencapai prestasi yang pernah ditorehkan petenis asal Bandung ini” ujar Gandjar, menutup keterangannya.(TF)

No comments:

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Foto Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2010

Juara Telkom Fiks - Speedy Open 2009

Dokumentasi Telkom Fiks - Speedy Open 2009

JUARA TELKOM-FIKS 2008

JUARA TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto juara lainnya)

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008

Foto aksi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto lainnya)

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008

Dokumentasi TELKOM-FIKS 2008
(klik pada gambar untuk melihat foto dokumentasi lainnya)

Juara Telkom Fiks 2007

Juara Telkom Fiks 2007
(klik untuk melihat gambar lainnya)

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007

Foto Aksi FIKS-TELKOM 2007
Silakan klik pada gambar untuk melihat gambar foto aksi lainnya